Bank Mandiri Buka Kantor Cabang Di Kepulauan Meranti

30 Nov 2016

SELATPANJANG – Bank Mandiri membuka kantor cabang di Selatpanjang. Pembukaan operasional kantor cabang tersebut diresmikan langsung oleh Bupati Kepulauan Meranti Irwan, pada Selasa (22/11) sore.

Kantor cabang Bank Mandiri yang pertama di Kepulauan Meranti tersebut memanfaatkan dua buah ruko yang terletak di Jalan Diponegoro, bersebelahan dengan Vicnic Kopitiam. Dua buah ATM tampak sudah tersedia dan siap melayani nasabah. 

Hadir dalam acara itu Ketua DPRD Fauzi Hasan, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekdakab Kepulauan Meranti Anwar Zainal, dan Ketua Tim Penggerak PKK Kepulauan Meranti Nirwana Sari.

Peresmian ini dihadiri petinggi Bank Mandiri wilayah Sumatera, di antaranya Tito Irianto Sutaryo selaku Regional Retail Head Suamtera I Bank Mandiri Medan, Marjeni Area Head Bank Mandiri Dumai, dan Lucia Wuryani selaku Kepala Cabang Bank Mandiri Selatpanjang yang baru dibuka tersebut. Sejumlah pimpinan perbankan, tokoh masyarakat/agama/adat, ketua ormas/lSM, serta para nasabah Bank Mandiri juga hadir.

Tito Irianto Sutaryo dalam pidatonya mengungkapkan, Bank Mandiri Cabang Selatpanjang merupakan cabang ke-18 di wilayah regional Dumai, yang membawahi empat kota yakni Dumai Bengkalis, Meranti dan Kabupaten Rohil. 

“Bank Mandiri Cabang Selatpanjang juga berfungsi sebagai unit kredit. Semoga dengan berbagai layanan yang diberikan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah Kabupaten Meranti. Kami juga berharap pengoperasian kantor cabang Bank Mandiri ini mendapat dukungan dari bupati serta tokoh masyarakat dan para pengusaha,” ujar Tito.

Terkait komposisi pegawai sendiri, Bank Mandiri Cabang Selatpanjang memiliki 13 orang pegawai yang mana dari 12 orang pegawai merupakan anak asli Selatpanjang. Tito mengakui mereka sengaja direkrut agar masyarakat Selatpanjang yang membutuhkan layanan transaksi perbankan dapat terlayani dengan optimal.

Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepulauan Meranti Ridwan Hasan yang berkesempatan menyampaikan sambutannya menyambut positif atas beroperasinya Bank Mandiri Cabang Selatpanjang. Ia pun berharap dapat memberikan layanan terbaik kepada masyarakat mulai dari menyimpan, mengambil uang hingga mencukupi kebutuhan hidup dan mengembangkan usaha.

Sementara Bupati Irwan dalam sambutannya mengucapkan selamat atas beroperasinya Bank Mandiri Cabang Selatpanjang tersebut. Menurutnya, kehadiran Bank Mandiri memang sudah dinanti-nantikan oleh masyarakat dalam memenuhi transaksi perbankannya.

“Kehadiran Bank Mandiri ini layak disambut baik dan disyukuri. Salah satu indikator pertumbuhan ekonomi suatu daerah adalah dengan banyaknya kehadiran perbankan sebagai faktor pendorong tumbuh kembangnya ekonomi daerah,” katanya.

Selama tujuh tahun sejak terbentuknya Meranti, sambung Irwan, telah banyak terjadi perkembangan, yang ditandai dengan semakin banyaknya bank, baik lokal maupun bank nasional, yang berdiri. Sebut saja Bank Syariah Mandiri, Bank BRI, Bank BNI, Bank Muamalat, Bank Panin, Bank Seraya, dan kini Bank Mandiri. 

“Saya harap bank-bank yang beroperasi di Selatpanjang dapat menjalankan fungsinya dalam mendukung perbaikan ekonomi Indonesia, khususnya di Kabupaten Kepulauan Meranti yang saat ini mengalami tekanan. Semoga melalui peran pihak perbankan dapat mengembalikan kondisi ekonomi Indonesia menjadi lebih baik,” kata Irwan.

Lebih jauh dijelaskan Bupati di hadapan para petinggi Bank Mandiri dan perbankan lainnya, sektor ekonomi Meranti yang merupakan daerah transit antara Riau Kepulauan dan Riau Daratan, didominasi sektor perdagangan dari hasil pertanian. Meski kini berada dalam keadaan lesu disebabkan faktor cuaca dan tekanan ekonomi global, diharapkan dalam 4-5 bulan ke depan kondisi itu akan kembali normal. Dan jika itu terjadi, maka dampaknya akan dirasakan langsung oleh pihak perbankan, khususnya Bank Mandiri.

“Mari kita dukung Bank Mandiri Selatpanjang. Salah satunya dengan memindahkan rekening Bank Mandiri di daerah lain ke Bank Mandiri Selatpanjang,” ujar Bupati yang juga menghimbau pegawai untuk melakukan hal serupa.

Dalam kesempatan itu Irwan bersama istrinya langsung membuka rekening prioritas di Bank Mandiri Cabang Selatpanjang. Pembukaan rekening langsung disaksikan oleh petinggi Bank Mandiri Sumatera dan jajaran.

Akhir kata Bupati berharap Bank Mandiri Selatpanjang dapat menjalin hubungan baik dengan dunia usaha. Salah satunya dukungan terhadap PT National Sago Prima (NSP), salah satu perusahaan sagu terbesar yang beroperasi di daerah ini. Dukungan itu dinilai strategis oleh Irwan karena NSP merupakan satu-satunya perusahaan sagu terbesar di Meranti yang memberikan dampak besar bagi daerah.

“Akibat kebijakan pemerintah saat ini, dunia usaha di Meranti turut terkena imbasnya. Saya berharap Bank Mandiri dapat melakukan pendekatan dalam mendukung kembali eksisnya PT NSP,” ujarnya.

Selain itu, Irwan juga memberi dukungan kepada perusahaan perminyakan yang ikut lesu akibat anjloknya harga minyak mentah di pasaran dunia. Dia berharap pihak perbankan dan perusahaan dapat saling mendukung dalam menuntaskan masalah keuangannya.

 

Sumber: infopublik.id

Foto:  http://www.aktual.com/

 

Tags : belum ada tag
KOMENTAR
Rating
Riau - Kab Kepulauan Meranti
Terkini
Kemenhub dan ITS Proyeksikan 200 Kapal Terbuat dar ...
18/04/2019 :: Jawa Timur - Kota Surabaya
Kabupaten Sinjai Sabet Penghargaan Daerah Inovasi ...
16/04/2019 :: Sulawesi Selatan - Kab Sinjai
Inovasi Kementerian PANRB Dapat Pujian Peserta Sid ...
15/04/2019 :: Dki Jakarta - Kota Jakarta Pusat
Pentingnya Inovasi dan Teknologi untuk Kemajuan In ...
11/04/2019 :: Bengkulu - Kab Bengkulu Selatan
Bappeda Perdalam Ilmu Iptek dan Lomba Inovasi Daer ...
10/04/2019 :: Lampung - Kab Way Kanan