BPJS Yogyakarta Luncurkan Apliksai Mobile JKN

15 Mar 2018

YOGYAKARTA – Guna memudahkan masyarakat mendaftar untuk menjadi anggota BPJS, BPJS Yogyakarta meluncurkan aplikasi Mobile JKN. Adanya Aplikasi ini membuat masyarakat tidak perlu datang ke kantor BPJS dan mengantre.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Yogyakarta, Dwi Hesti Yuniarti mengatakan, “Aplikasi diharapkan dapat membantu masyarakat untuk mendaftarkan dirinya sebagai anggota BPJS tanpa harus datang ke kantor dan mengantre.”

“Masyarakat hanya perlu menggunakan aplikasi Mobile JKN di rumah lewat genggaman tangan saja,” ungkap Dwi Hesti Yuniarti.

Lewat aplikasi Mobil JKN, BPJS Yogyakarta berharap mampu mendongkrak jumlah kepesertaan BPJS, khususnya kepesertaan mandiri.

Aplikasi Mobile JKN bisa diperoleh di Google Play Store dan App Store. Calon peserta hanya perlu melakukan registrasi pada menu yang tersedia di aplikasi tersebut dan mengisinya.

“Kami harap mampu memanfaatkan aplikasi Mobile JKN dengan sebaik mungkin. Jangan hanya tahu dan di download saja, tetapi gunakan dan manfaatkan inovasi sebaik mungkin,” imbuh Dwi Hesti Yuniarti.

Hingga saat ini, jumlah kepesertaan JKN-KIS di DIY tertinggi adalah wilayah kota Yogyakara yang sudah masuk kategori Universal Health Coverage (UHC) dengan angka 96,12%, kemudian Kabupaten Gunung Kidul 85,24%, Kabupaten Bantul 83,43%, Kabupaten Sleman 82,75%, dan Kabupaten Kulon Progo 79,48%.

Sementara itu, untuk kantor cabang Yogyakarta yang menaungi kota Yogya, Bantul, dan Gunung Kidul, penyumbang peserta terbanyak dari segmen PBI APBN yaitu jenis kepesertaan yang dibiayai oleh pemerintah pusat yag jumlahnya mencapai 1.080.254 peserta. Kemudian untuk kepesertaan segmen PBI APBD atau yang dibiayai Pemda tercatat 140.033 peserta dengan catatan paling banyak daerah Gunung Kidul yang mendaftarkan warganya sebanyak 87.874 peserta.

sumber: detik.com

Tags : belum ada tag
KOMENTAR
Rating
Di Yogyakarta - Kota Yogyakarta
Terkini
Si Terpa Daya Jiwa Solusi Bagi Penderita Gangguan ...
17/02/2019 :: Jawa Tengah - Kab Klaten
Aplikasi SimPADU-PMI Sebagai Pelindung Pekerja Mig ...
16/02/2019 :: Jawa Timur - Kota Surabaya
e-FLPP Permudah Kredit Pemilikan Rumah bagi Masyar ...
15/02/2019 :: Dki Jakarta - Kota Jakarta Pusat
Aruna, Aplikasi untuk Bantu Nelayan Indonesia Eksp ...
13/02/2019 :: Kalimantan Barat - Kota Pontianak
Simanja, Inovasi untuk Kinerja ASN
13/02/2019 :: Kepulauan Riau - Kota Tanjung Pinang