Angon Indonesia Ajak Masyarakat Beternak Tanpa Lahan dan Kandang

07 Aug 2018

Indonesiaberinovasi.com, YOGYAKARTA – Ketika manusia menciptakan sebuah teknologi ataupun inovasi, tentunya demi memudahkan kehidupan umat manusi sendiri.

Salah satu teknologi yang dibuat untuk mempermudah kehidupan manusia adalah smartphone atau ponsel pintar. Perlu diakui, banyak hal di ponsel pintar yang terasa semakin memanjakan manusia.

Sebut saja yang kini sedang merambah dunia ternak bernama ‘Angon.id’. Sebuah inovasi aplikasi beternak online, yang memungkinkan siapa saja untuk bergelut di dunia ini.



Uniknya, dengan Angon.id siapapun bisa menjadi peternak, tanpa perlu punya lahan, kandang, waktu, serta keterampilan merawat ternak. Kita bisa memanfaatkan kemudahan yang ditawarkan Angon.id.

"Angon adalah aplikasi beternak online, yang memudahkan penggunanya beternak secara online melalui aplikasi mobile, tanpa harus memiliki lahan, keterampilan, dan waktu untuk merawat hewan ternak berupa domba atau sapi. Angon menghubungkan peternak rakyat, sentra peternakan rakyat (SPR) dan investor peternakan," tertulis di website angon.id.



Adapun aturan main yang diterapkan di Angon.id yaitu :

1. Angon hanya menyediakan bibit domba dan sapi dengan harga bervariasi, Rp1 juta - Rp10 juta.

2. Anda harus membayar biaya itu di awal, meliputi harga ternak (sesuai bobot saat beli), asuransi ternak, biaya pakan, biaya perawatan oleh peternak rakyat, dan biaya sewa kandang selama 3 bulan.

3. Jasa perawatan ternak oleh peternak rakyat mitra Angon berjangka waktu selama 3 bulan. Anda bisa memantau kenaikan bobot ternak yang tersedia di aplikasi pada tanggal 10 dan 25 setiap bulan.

4. Setelah 3 bulan, sistem Angon secara otomatis akan membeli kembali ternak Anda. Anda akan mendapatkan hasil sesuai bobot saat panen. Besaran keuntungan bervariasi antara 2% hingga 15%.

5. Angon memungkinkan Anda memperpanjang masa perawatan ternak untuk 3 bulan berikutnya.

6. Angon menciptakan peluang kerjasama antara peternak rakyat sebagai perawat ternak, dengan masyarakat urban sebagai investor yang ingin beternak domba atau sapi.

7. Dengan konsep beternak online yang ditawarkan Angon, peternak rakyat akan menjadi lebih produktif, sehingga kesejahteraan peternak rakyat pun akan turut meningkat.

8. PT Angon Indonesia lahir pada tanggal 28 Oktober 2016, melalui SK Menteri Hukum dan HAM RI nomor AHU-0052954.AH.01.01 Tahun 2016.

Foto        : Istimewa

Tags : belum ada tag
KOMENTAR
Rating
Di Yogyakarta - Kota Yogyakarta
Terkini
Jogjaplan Sebagai Salah Satu Alat Memaksimalkan Si ...
16/10/2018 :: Di Yogyakarta - Kota Yogyakarta
Pocemon Terobosan Baru Polresta Banjarmasin Wujudk ...
15/10/2018 :: Kalimantan Selatan - Kota Banjarmasin
Inovasi Karet Alam untuk Aspal Jalan
15/10/2018 :: Sumatera Selatan - Kab Musi Banyuasin
Pemerintah RI dan Australia Jalin Kemitraan Lewat ...
12/10/2018 :: Nusa Tenggara Timur - Kota Kupang
Inovasi untuk Bawang Merah Murah
13/10/2018 :: Jawa Timur - Kab Probolinggo

Inovasi adalah pembeda antara pemimpin dan pengikut.

Steve Jobs (Founder Apple)