Badan Publik Inovatif, Pertamina Membuktikan dengan Manajemen Mudik

13 Aug 2018

Indonesiaberinovasi.com, JAKARTA - Badan Usaha Milik Negara tidak sekedar sebagai badan usaha yang hanya melayani untuk kepentingan profit semata, tetapi memberikan pelayanan untuk selain diluar usahanya. Melalui Manajemen Mudik Berbasis Informasi Publik yang transparan dan akuntabel, Pertamina membuktikan diri menjadi badan publik yang inovatif.

Penghargaan ini diraih saat Satgas Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) 2018 mengawal BBM dan LNG ke masyarakat. Penghargaan ini diselenggarakanoleh Komisi Informasi Publik (KIP) dan Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Melalui Vice President Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito, sebagai BUMN minyak dan gas pertamina akan terus berinovasi dalam menyediakan dan menyalurkan bahan bakar diseluruh wilayan Indonesia dengan mengedepankan prinsip keterbukaan, transparan, dan akuntabel.

Melalui bentuk apresiasi ini, menjadi bukti komitmen pemerintah untuk terus melayani kebutuhan informasi masyarakat dengan berbagai saluran.

"Penghargaan untuk badan publik oleh KIP dan Kominfo ini baru pertama kali dilaksanakan. Dan kami bersyukur Pertamina mendapatkan pengakuan untuk kategori Inovatif. Ini akan menjadi kebanggaan sekaligus tantangan bagi Pertamina. Semoga penghargaan ini akan memacu Pertamina untuk terus berbuat yang terbaik bagi masyarakat", ujar Adiatma dari laman pertamina.com .

Dalam mencapai penghargaan ini, Pertamina membetuk tim khusus untuk mengawal penyediaan BBM dan LPG agar tetap aman dan lancar. Tim yang dinamakan Satgas Rafi 2018, bekerja selama 24 jam dari H-15 sampai H+15 untuk BBM dan H-30 dan H+15 untuk LPG.

Pertamina menyadari pada era digital perlu ada inovasi khusus untuk menyampaikan informasi kepada publik. Inovasi ini tertentu berorientasi pelayanan prima kepada konsumen, hal ini menjadi kunci sukses bisnis dimasa depan.

Bagi masyarakat dalam mendapatkan informasi mengenai kebutuhan BBM dan LPG, Pertamina membuka akses melalui kontak Pertamina 1 500 000, website www.pertamina.com, Aplikasi Waze, Aplikasi Pertamina GO, serta seluruh akun sosial media Pertamina.

Sebelumnya Pertamina juga meraih 8 (delapan) perhargaan dalam ajang tahunan penilaian layanan saluran komunikasi pelanggan, The Best Contact Center Indonesia 2018 yang diselenggarakan oleh Indonesia Contact Center Association (ICCA). 

Tags : belum ada tag
KOMENTAR
Rating
Dki Jakarta - Kota Jakarta Pusat
Terkini
Pelajar dan Mahasiswa Indonesia Borong Tiga Medali ...
23/04/2019 :: Dki Jakarta - Kota Jakarta Pusat
Hadir di Sidang ASGP, Sekjen DPR RI Pamer Inovasi ...
22/04/2019 :: Dki Jakarta - Kota Jakarta Pusat
Kemenhub dan ITS Proyeksikan 200 Kapal Terbuat dar ...
18/04/2019 :: Jawa Timur - Kota Surabaya
Kabupaten Sinjai Sabet Penghargaan Daerah Inovasi ...
16/04/2019 :: Sulawesi Selatan - Kab Sinjai
Inovasi Kementerian PANRB Dapat Pujian Peserta Sid ...
15/04/2019 :: Dki Jakarta - Kota Jakarta Pusat