'Perawan Tua' dari Unpad Bikin Kita Berdecak Kagum

08 Oct 2018

Indonesiaberinovasi.com, BANDUNG - Sejumlah mahasiswa Universitas Padjajaran (Unpad) menciptakan Perawan Tua. Eits, jangan menduga yang tidak-tidak dulu.

Perawan Tua adalah singkatan dari Perawatan Sepatu Anda! Sebuah inovasi para mahasiswa jurusan Farmasi Unpad. Yang turut dipamerkan dalam rangkaian acara Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-29, di Institut Pertanian Bogor (IPB).

Adalah Vania Putri, Annisa, Bella Maulidya, Claudia, Yockie D, Adil Prawir, pencipta alat perawatan sepatu ini. Dilatarbelakangi keinginan mereka, agar pengguna sepatu berbahan kanvas tetap bisa tampil keren dan trendi saat musim hujan.

Ada dua jenis Perawan Tua, yaitu Perawan Tua Powder untuk melindungi sepatu agar tidak bau, dan Perawan Tua Stick untuk melindungi sepatu dari air.

Perawan Tua Powder dibuat untuk melindungi sepatu dari aroma-aroma yang tidak sedap. Sedangkan Perawan Tua Stick untuk membuat sepatu kanvas menjadi anti air.

Bahan-bahan yang digunakan pun terbuat dari bahan alami, seperti pati, lilin lebah, jagung, serta baking soda. Bagaimana cara penggunaannya? Jangan khawatir, Perawan Tua sangat mudah digunakan.

Untuk Perawan Tua Stick cukup dioleskan ke sepatu dan ditunggu hingga kering. Sedangkan Perawan Tua Powder dipakai dengan cara di tab dalam sepatu, seperti layaknya memakai bedak.

Keduanya dibanderol cukup terjangkau, yaitu Rp 25 ribu untuk sekantong Perawan Tua Powder dan satu Perawan Tua Stick. Bagi yang berminat, bisa langsung cek instragram @perawantua atau Line @YHN8008a. So, tertarik dengan Perawan Tua dari Unpad?

Foto : Istimewa

KOMENTAR
Rating
Jawa Barat - Kota Bandung
Terkini
Jogjaplan Sebagai Salah Satu Alat Memaksimalkan Si ...
16/10/2018 :: Di Yogyakarta - Kota Yogyakarta
Pocemon Terobosan Baru Polresta Banjarmasin Wujudk ...
15/10/2018 :: Kalimantan Selatan - Kota Banjarmasin
Inovasi Karet Alam untuk Aspal Jalan
15/10/2018 :: Sumatera Selatan - Kab Musi Banyuasin
Pemerintah RI dan Australia Jalin Kemitraan Lewat ...
12/10/2018 :: Nusa Tenggara Timur - Kota Kupang
Inovasi untuk Bawang Merah Murah
13/10/2018 :: Jawa Timur - Kab Probolinggo

Inovasi adalah pembeda antara pemimpin dan pengikut.

Steve Jobs (Founder Apple)