Pocemon Terobosan Baru Polresta Banjarmasin Wujudkan Promoter

15 Oct 2018

Indonesiaberinovasi.com, BANJARMASIN - Kepolisian Resort Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) meluncurkan aplikasi Polisi Cepat Modern (Pocemon) untuk wilayah setempat.

"Aplikasi tersebut bisa diunduh melalui Playstore yang ada di ponsel Android masyarakat Kota Banjarmasin," kata Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Drs Wahyono MH.

Menurutnya aplikasi Pocemon yang diluncurkan bertujuan mempersingkat pelayanan, agar polisi cepat untuk merespon setiap masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Aplikasi Pocemon merupakan salah satu terobosan baru dari Polresta Banjarmasin, sebagai wujud program Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter).

Wahyono menambahkan, kerja aplikasi Pocemon, dimana nantinya polisi akan cepat mendatangi masyarakat, dan mendatangi tempat kejadian perkara. Serta langsung membuat laporan polisi di tempat kejadian.

Untuk itu masyarakat harus mengunduh aplikasi tersebut, karena dengan adanya aplikasi itu maka masyarakat bisa cepat mendapatkan layanan dari kepolisian saat butuh bantuan.

Lebih lanjut dijelaskan, aplikasi Pocemon memberi kemudahan untuk mendapatkan perlindungan bagi warga Kota Banjarmasin. Karena dengan mengunduh aplikasi tadi, apabila masyarakat dalam keadaan darurat, bisa langsung menghubungi polisi.

Cukup menekan tombol power lima kali yang ada di Handphone android maka polisi terdekat akan merespon dan langsung mendatangi masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan atau dalam keadaan darurat.

"Tujuan kami ingin memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi masyarakat kota ini dalam mendapatkan pelayanan secara optimal. Perlindungan dan penanganan secara cepat bila terjadi gangguan," tutur Wahyono.

Foto       : Istimewa

KOMENTAR
Rating
Kalimantan Selatan - Kota Banjarmasin
Terkini
NTB Care Bagai Bertatap Muka Langsung Dengan Guber ...
06/11/2018 :: Nusa Tenggara Barat - Kota Mataram
Yuk Kita Ngobrol Dengan Kunang-Kunang
05/11/2018
Presiden Jokowi : Generasi Muda Teruskan Perjuanga ...
11/11/2018 :: Jawa Barat - Kota Bandung
Reformasi Birokrasi Menghemat 41,15 Triliun Rupiah
07/11/2018 :: Dki Jakarta - Kota Jakarta Pusat
Jusuf Kalla: Entrepreneurship Bureaucracy Menghasi ...
07/11/2018 :: Dki Jakarta - Kota Jakarta Pusat

Inovasi adalah pembeda antara pemimpin dan pengikut.

Steve Jobs (Founder Apple)