Pocemon Terobosan Baru Polresta Banjarmasin Wujudkan Promoter

15 Oct 2018

Indonesiaberinovasi.com, BANJARMASIN - Kepolisian Resort Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) meluncurkan aplikasi Polisi Cepat Modern (Pocemon) untuk wilayah setempat.

"Aplikasi tersebut bisa diunduh melalui Playstore yang ada di ponsel Android masyarakat Kota Banjarmasin," kata Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Drs Wahyono MH.

Menurutnya aplikasi Pocemon yang diluncurkan bertujuan mempersingkat pelayanan, agar polisi cepat untuk merespon setiap masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Aplikasi Pocemon merupakan salah satu terobosan baru dari Polresta Banjarmasin, sebagai wujud program Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter).

Wahyono menambahkan, kerja aplikasi Pocemon, dimana nantinya polisi akan cepat mendatangi masyarakat, dan mendatangi tempat kejadian perkara. Serta langsung membuat laporan polisi di tempat kejadian.

Untuk itu masyarakat harus mengunduh aplikasi tersebut, karena dengan adanya aplikasi itu maka masyarakat bisa cepat mendapatkan layanan dari kepolisian saat butuh bantuan.

Lebih lanjut dijelaskan, aplikasi Pocemon memberi kemudahan untuk mendapatkan perlindungan bagi warga Kota Banjarmasin. Karena dengan mengunduh aplikasi tadi, apabila masyarakat dalam keadaan darurat, bisa langsung menghubungi polisi.

Cukup menekan tombol power lima kali yang ada di Handphone android maka polisi terdekat akan merespon dan langsung mendatangi masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan atau dalam keadaan darurat.

"Tujuan kami ingin memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi masyarakat kota ini dalam mendapatkan pelayanan secara optimal. Perlindungan dan penanganan secara cepat bila terjadi gangguan," tutur Wahyono.

Foto       : Istimewa

KOMENTAR
Rating
Kalimantan Selatan - Kota Banjarmasin
Terkini
Inilah Cara Pemerintah Dorong Inovasi Pembiayaan I ...
21/03/2019 :: Dki Jakarta - Kota Jakarta Pusat
Inovasi Pengurangan Plastik, Bagaimana Indonesia?
12/03/2019 :: Dki Jakarta - Kab Kepulauan Seribu
Inovasi Pembiayaan Infrastruktur Daerah
11/03/2019 :: Dki Jakarta - Kota Jakarta Pusat
Menuju Industri 4.0 Pemerintah Petakan Lima Sektor ...
28/02/2019 :: Dki Jakarta - Kota Jakarta Pusat
Inovasi Energi Terbarukan dari Kabupaten Muba
27/02/2019 :: Sumatera Selatan - Kab Musi Banyuasin