Dinas PUPR Manado Melakukan Pembangunan Jalur Khusus Ambulans

21 Dec 2018

Indonesiaberinovasi.com, MANADO – Sebuah inovasi layanan publik dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Manado, Sulawesi Utara (Sulut).

Hal tersebut disaksikan warga yang sering melalui Jl. Wolter Mongisidi, Manado. Warga mengapresiasi apa yang sedang dilakukan Dinas PUPR tersebut, yaitu pembangunan jalur ambulans.

Mereka menilai, dampak pembangunan jalur tersebut sudah bisa dirasakan. “Memang pembangunannya belum 100 persen selesai. Tapi kalau mau jujur kita sudah bisa merasakan dampaknya,” ungkap Ikal, warga yang berdomisili di Malalayang Satu.

Menurutnya, dengan dibangunnya jalur khusus tersebut, kemacetan parah yang biasanya terjadi di ruas Jl. Mongisidi bisa sedikit terurai. “Biasanya di jalan tersebut macetnya parah sekali. Sekarang sudah lumayan berkurang,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, jalur khusus ini nantinya juga sangat membantu ambulans yang membawa orang sakit ke Rumah Sakit Umum Pusat Prof. Kandou. “Sekarang kita tinggal menunggu penyelesaian pekerjaan ini 100 persen,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas PUPR Manado, Royke Mamahit, mengaku sudah mendengar secara langsung apresiasi warga terhadap pembangunan jalur ambulans. “Kalau nanti semua selesai, saya harap jalur khusus ini bisa kita jaga bersama,” ucapnya.

Foto : Ilustrasi/Istimewa

KOMENTAR
Rating
Sulawesi Utara - Kota Manado
Terkini
Kemenhub dan ITS Proyeksikan 200 Kapal Terbuat dar ...
18/04/2019 :: Jawa Timur - Kota Surabaya
Kabupaten Sinjai Sabet Penghargaan Daerah Inovasi ...
16/04/2019 :: Sulawesi Selatan - Kab Sinjai
Inovasi Kementerian PANRB Dapat Pujian Peserta Sid ...
15/04/2019 :: Dki Jakarta - Kota Jakarta Pusat
Pentingnya Inovasi dan Teknologi untuk Kemajuan In ...
11/04/2019 :: Bengkulu - Kab Bengkulu Selatan
Bappeda Perdalam Ilmu Iptek dan Lomba Inovasi Daer ...
10/04/2019 :: Lampung - Kab Way Kanan