NTB: Public Relation Command Center Inovasi Media Center

10 Jan 2019

Indonesiaberinovasi.com, MATARAM - Bagi pemerintah daerah, pengelolaan isu sangat penting saat ini. Isu sering kali terbentuk karena tidak dimonitoring secara berkala, sehingga berbagai program pemerintah daerah tidak jarang sulit dijalankan karena isu yang berkembang tidak sesuai dengan tujuan dari program.

Dalam pengelolaan isu pemerintah daerah harus melakukan sebuah inovasi, salah satu yang melakukan adalah Nusa Tenggara Barat. Humas Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB menginisiasi program Public Relation Command Center (PRCC) pada awal tahun 2019.

Tujuan adanya PRCC adalah menyampaiakn seluruh informasi mengenai kegiatan Gubernur, Wakil Gubernur, dan seluruh OPD NTB.

"PRCC akan akan melakukan pengeloaan isu, pengawasan media, trust management dalam tim Public Relation hingga Tim Penyelaras, isu yang berkembang akan cepat kita kelola sehingga cepat terselesaikan, semua kinerja dinas terpantau sehingga bisa selaras dengan visi misi NTB Gemilang," papar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Humas Najamuddin Amy (9/10)

Dalam melaksanakan pekerjaannya, tim Public Relation terbagi dalam delapa fungsi, diantaranya Tim Info Media menjalankan fungsi penyelenggaraan konferensi pers dan kebutuhan media. Tim Public Relation membangun kepercayaan publik, pengelolaan isu dan media control.

Tim Produksi yang memproduksi buletin kehumasan, video profil, baligo dan lainnya. Tim Penyelaras berfungsi menyelaraskan RPJMD dan program unggulan Pemprov NTB. Tim PPID sebagai pusat dan informasi publik. Tim Sendok Plit sebagai pembuat kaleidoskop dan dokumentasi. Tim Protokol dan tim Kreatif menjadi sistem pendukung Gubernur dan Wakil Gubernur.

"Kita fungsikan semua sarana dan prasarana seperti Tim Produksi media dan periklanan, data dan informasi publik serta tim kreatif Gubernur dan Wakil Gubernur akan bekerja dalam mendukung tugas pemerintah agar semua informasi apapun akan sampai kepada masyarakat," ungkapnya.

Dalam menjalankan tugasnya, yang dilakukan Najamuddin bersama sejumlah stafnya adalah melakukan media visit ke sejumlah kantor media selain itu kedepannya perlunya penguasaan teknologi informasi untuk sinergitas media online, cetak dan eletronik.

 

foto: istimewa

Tags : belum ada tag
KOMENTAR
Rating
Nusa Tenggara Barat - Kota Mataram
Terkini
Cara Inovatif dalam Menangkal Serangan Hoaks di Er ...
15/01/2019 :: Dki Jakarta - Kota Jakarta Pusat
Kelas Ibu Muda Bagai Oase di Puskesmas Padang Pasi ...
11/01/2019 :: Sumatera Barat - Kota Padang
Indonesia Butuh Badan Riset, Teknologi dan Inovasi ...
10/01/2019 :: Dki Jakarta - Kota Jakarta Pusat
NTB: Public Relation Command Center Inovasi Media ...
10/01/2019 :: Nusa Tenggara Barat - Kota Mataram
Wakatobi Menjadi Salah Satu Laboratorium Inovasi y ...
09/01/2019 :: Sulawesi Tenggara - Kab Wakatobi

Inovasi adalah pembeda antara pemimpin dan pengikut.

Steve Jobs (Founder Apple)