Wakatobi Menjadi Salah Satu Laboratorium Inovasi yang Dipilih LAN

09 Jan 2019

Indonesiaberinovasi.com, WAKATOBI – Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) ditetapkan sebagai salah satu laboratorium inovasi tahap Drum-Up dan Diagnose dari sekitar 540 kabupaten / kota di Indonesia.

Lembaga Administrasi Negara (LAN) memilih Wakatobi masuk daftar 11 kabupaten / kota yang difasilitasi untuk tujuan itu. Menurut Muhammad Firdaus, Kepala Pusat Kajian, Pendidikan dan Pelatihan Aparatur II (PKP2A II) LAN Makassar, laboratorium bertujuan untuk membangun atau meningkatkan pengetahuan Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Wakatobi bukan hanya mewakili Sultra, namun Sulawesi secara keseluruhan,” terang Firdaus, Kamis (3/5/2018). Terpilihnya Wakatobi sebab berpeluang besar menjalankan program prioritas Presiden RI, Joko Widodo di tahun 2018 yang baru lalu.

“Kita berharap Wakatobi bisa menjadi contoh bagi daerah lain, yang ada di Indonesia. Program ini pun telah tertuang dalam Peraturan Presiden (Pepres) Nomor 79 Tahun 2017, tentang Rencana Kerja Pemerintah Tahun 2018,” jelasnya.

Wakil Bupati Wakatobi, Ilmiati Daud berharap, ditetapkannya Wakatobi sebagai laboratorium inovasi, maka dilakukan pelatihan akselerasi inovasi tata kelola pemerintah dalam meningkatkan daya saing daerah.

Sehingga apa yang dilakukan dapat meningkatkan pengetahuan ASN di Wakatobi. “Agar ASN bisa terus berinovasi dalam rangka mewujudkan program Wakatobi bersinar,” kata Ilmiati.

Foto : Istimewa

KOMENTAR
Rating
Sulawesi Tenggara - Kab Wakatobi
Terkini
Inilah Cara Pemerintah Dorong Inovasi Pembiayaan I ...
21/03/2019 :: Dki Jakarta - Kota Jakarta Pusat
Inovasi Pengurangan Plastik, Bagaimana Indonesia?
12/03/2019 :: Dki Jakarta - Kab Kepulauan Seribu
Inovasi Pembiayaan Infrastruktur Daerah
11/03/2019 :: Dki Jakarta - Kota Jakarta Pusat
Menuju Industri 4.0 Pemerintah Petakan Lima Sektor ...
28/02/2019 :: Dki Jakarta - Kota Jakarta Pusat
Inovasi Energi Terbarukan dari Kabupaten Muba
27/02/2019 :: Sumatera Selatan - Kab Musi Banyuasin