Pesona Surga dari PSAA Alyatama Jambi

10 Feb 2019

Indonesiaberinovasi.com, JAMBI - Program Pesona Surga (Pelayanan Kesejahteraan Sosial Anak Berbasis Keluarga) sebagai salah satu inovasi telah dipresentasikan perwakilan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi.

Nahar, Direktur Rehabilitasi Sosial Anak Kementerian Sosial (Kemensos) RI, didampingi Kabag OHH Setditjen Rehsos, Aty Setyawati, dan Lifyarman Kasie Program dan Advokasi Sosial Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Alyatama Jambi mempresentasikannya di Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Jakarta.

Penghargaan diberikan Kementerian PAN-RB, kepada PSAA Alyatama Jambi sebagai TOP 99 Inovasi Pelayanan Publik 2018. Menunjukkan kinerja UPT Kemensos kian baik, mampu bersaing dengan berbagai pelayanan yang diberikan Kementerian / Lembaga lainnya. 

Ditjen Rehabilitasi Sosial sebagai Center of Excelence Program Rehabilitasi Sosial memberi penghargaan atas prestasi yang diraih, sehingga mendorong peningkatan motivasi dan semangat berinovasi bagi semua unit pelayanan publik di lingkungan Kemensos. 

Pesona Surga adalah salah satu terobosan yang dilaksanakan di PSAA Alyatama untuk memberi pelayanan kesejahteraan sosial pada anak-anak terlantar.

Sejak Tahun 2007, PSAA Alyatama berinisitatif melakukan optimalisasi pelayanan, berupa pelayanan anak asuh luar lembaga melalui pemberian bantuan sosial, penambahan gizi, dan perlengkapan sekolah bagi anak terlantar di sekitar panti sosial.

Program pelayanan tersebut pada tahun 2012 mulai menjadi  Pelayanan Kesejahteraan Sosial Anak Berbasis Keluarga (Pesona Surga), dengan jangkauan yang lebih luas meliputi kabupaten-kabupaten di Pemprov Jambi.

Pesona Surga merupakan model pelayanan terhadap keluarga, yang menghadapi kendala dalam pengasuhan anak. Seperti keterbatasan dalam pembiayaan, pemenuhan kebutuhan dasar, dan pendidikan bagi anaknya.

Foto : Istimewa

KOMENTAR
Rating
Jambi - Kota Jambi
Terkini
Si Terpa Daya Jiwa Solusi Bagi Penderita Gangguan ...
17/02/2019 :: Jawa Tengah - Kab Klaten
Aplikasi SimPADU-PMI Sebagai Pelindung Pekerja Mig ...
16/02/2019 :: Jawa Timur - Kota Surabaya
e-FLPP Permudah Kredit Pemilikan Rumah bagi Masyar ...
15/02/2019 :: Dki Jakarta - Kota Jakarta Pusat
Aruna, Aplikasi untuk Bantu Nelayan Indonesia Eksp ...
13/02/2019 :: Kalimantan Barat - Kota Pontianak
Simanja, Inovasi untuk Kinerja ASN
13/02/2019 :: Kepulauan Riau - Kota Tanjung Pinang