Simanja, Inovasi untuk Kinerja ASN

13 Feb 2019

Indonesiaberinovasi.com, KEPULAUAN RIAU - Pemanfaatan teknologi dari Pemerintah Daerah tidak hanya digunakan untuk melayani masyarakat tapi juga untuk mengukur kerja Apartur Sipil Negara (ASN). Menurut Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Nurdin Basirun bahwa perlunya inovasi untuk pelaksanaan evaluasi kinerja pegawai.

"Kita berharap dengan hadirnya aplikasi SIMANJA ini menjadi alat dan sarana yang sangat penting dalam pelaksanaan evaluasi kinerja bagi pegawai. Hal ini sangat diperlukan karena situasi pemerintahan saat ini semakin menuntut setiap instansi dan lembaga untuk lebih bertanggung jawab dalam pengelolaan anggaran dan menjalankan seluruh program kerja lebih efektif dan efisien,” Kata Nurdin.

Pemanfaatan teknologi ini adalah jawaban pemerintah terhadap tuntutan masyarakat agar pelayanan yang maksimal dan transparan. Selain itu, dengan adanya inovasi ini mampu menciptakan yang mampu bertahan di era globalisasi dan berdaya saing.

Sementara menurut Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kepri, Zulhendri mengungkapkan bahwa adanya SIMANJA berintegrasi dengan aplikasi-aplikasi di lingkungan Pemprov Kepri, diantaranya Sistem Informasi Layanan Aparatur Terpadu (SILAT), E-Disiplin dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dan sistem keuangan di BKKD Provinsi Kepri.

 

foto: istimewa

Tags : belum ada tag
KOMENTAR
Rating
Kepulauan Riau - Kota Tanjung Pinang
Terkini
Inilah Cara Pemerintah Dorong Inovasi Pembiayaan I ...
21/03/2019 :: Dki Jakarta - Kota Jakarta Pusat
Inovasi Pengurangan Plastik, Bagaimana Indonesia?
12/03/2019 :: Dki Jakarta - Kab Kepulauan Seribu
Inovasi Pembiayaan Infrastruktur Daerah
11/03/2019 :: Dki Jakarta - Kota Jakarta Pusat
Menuju Industri 4.0 Pemerintah Petakan Lima Sektor ...
28/02/2019 :: Dki Jakarta - Kota Jakarta Pusat
Inovasi Energi Terbarukan dari Kabupaten Muba
27/02/2019 :: Sumatera Selatan - Kab Musi Banyuasin