Kini Hadir "Lapor Kang" dan Subang Command Center di Subang

21 Feb 2019

Indonesiaberinovasi.com, KABUPATEN SUBANG - Dalam meningkatkan kualitas pelayanan menjadi lebih cepat dan mudah, Kabupaten Subang memperkenalkan "Lapor Kang" dan Subang Command Center.

Hadirnya layanan ini, karena pentingnya implementasi teknologi informasi dan komunikasi untuk mendukung pelayanan umum yang lebih efektif.

Melalui Subang Command Center dan "Lapor Kang" para warga Kabupaten Subang lebih mudah untuk memberikan pengaduan dan aspirasi. 

“Command center dan data center Subang merupakan pusat monitoring dan controlling serta komitmen pemerintah daerah dalam memberikan layanan yang transparan, cepat, pasti dan murah kepada masyarakat. Dengan adanya command center akan terjadi peningkatan kualitas pelayanan publik yang merupakan bagian dari komitmen pemerintah daerah Kabupaten Subang untuk mewujudkan Subang Jawara melalui visi ke satu yaitu mewujudkan pemerintahan yang bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme terbuka serta pelayanan masyarakat,” ungkap Bupati Sumedang, H. Ruhimat, S.Pd, M.Si.

Aplikasi "Lapor Kang" merupakan salah satu langkah untuk mewujudkan Subang Jawara, melalui inovasi ini sistem pengaduan masyarakat kini lebih terbuka, mudah dan langsung terakses oleh bupati dan wakil bupati.

Selain untuk pengaduan, aplikasi ini bisa untuk laporan gawat darurat, sehingga mampu menjadi support system bagi tindak pencegahan korupsi daerah dan permohonan ambulance gratis bagi warga.

Memberikan penilaian untuk infrastruktur, permasalahan sampah, hingga berbagai pelayanan publik bisa dilakukan secara terbuka.

Tags : belum ada tag
KOMENTAR
Rating
Jawa Barat - Kab Subang
Terkini
Inilah Cara Pemerintah Dorong Inovasi Pembiayaan I ...
21/03/2019 :: Dki Jakarta - Kota Jakarta Pusat
Inovasi Pengurangan Plastik, Bagaimana Indonesia?
12/03/2019 :: Dki Jakarta - Kab Kepulauan Seribu
Inovasi Pembiayaan Infrastruktur Daerah
11/03/2019 :: Dki Jakarta - Kota Jakarta Pusat
Menuju Industri 4.0 Pemerintah Petakan Lima Sektor ...
28/02/2019 :: Dki Jakarta - Kota Jakarta Pusat
Inovasi Energi Terbarukan dari Kabupaten Muba
27/02/2019 :: Sumatera Selatan - Kab Musi Banyuasin