BREM Kamtibmas Sebagai Langkah Proaktif Polres Kabupaten Madiun

14 Feb 2019

Indonesiaberinovasi.com, MADIUN - Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Madiun, Jawa Timur masuk dalam top 99 Inovasi Pelayanan Publik tahun 2018. 

Padahal memang tak mudah dalam meraih pencapaian itu. Karena berbagai cara dan upaya pastinya telah dilakukan berbagai pihak, untuk bisa masuk kategori 99 besar.

Polres Kabupaten Madiun masuk 99 besar dari lebih 2.000 proposal yang masuk dari seluruh Indonesia. Kompetisi inovasi pelayanan publik 2018, diadakan lingkungan Kementerian Lembaga, Pemerintah Daerah, dan BUMN, dan BUMD atau KIPP. 

Polres Madiun sendiri maju dengan inovasi Program BREM Kamtibmas. Yakni upaya proaktif Polres Madiun dalam menyelesaikan permasalahan Kamtibmas dan Kamseltibcar-Lantas.

Program Bhayangkara Respon Empati Modern atau disingkat BREM Kamtibmas bukan sekedar program biasa. BREM Kamtibmas awalnya dilakukan untuk mengatasi masalah-masalah Kamtibmas di Polres Madiun. 

Setiap harinya, pihak Polres mengaku melakukan sambang desa. Dalam hal ini termasuk untuk memantau kondusifnya situasi dan kondisi Pilkada Gubernur dan Bupati di Madiun.

Dari situ pihak Polri proaktif mengatasi masalah yang ada di masyarakat. Dengan masuknya program BREM Kamtibmas, masalah keamanan dan ketertiban di masyarakat tetap dapat teratasi.

Foto       : Istimewa

KOMENTAR
Rating
Jawa Timur - Kab Madiun
Terkini
Inilah Cara Pemerintah Dorong Inovasi Pembiayaan I ...
21/03/2019 :: Dki Jakarta - Kota Jakarta Pusat
Inovasi Pengurangan Plastik, Bagaimana Indonesia?
12/03/2019 :: Dki Jakarta - Kab Kepulauan Seribu
Inovasi Pembiayaan Infrastruktur Daerah
11/03/2019 :: Dki Jakarta - Kota Jakarta Pusat
Menuju Industri 4.0 Pemerintah Petakan Lima Sektor ...
28/02/2019 :: Dki Jakarta - Kota Jakarta Pusat
Inovasi Energi Terbarukan dari Kabupaten Muba
27/02/2019 :: Sumatera Selatan - Kab Musi Banyuasin