Bupati/Walikota Ikut Kendalikan Penduduk

27 April 2015 | Kalimantan Barat



Gubernur Kalimantan Barat Drs. Cornelis, MH meminta kepada Bupati/Walikota, Camat hingga Kepala Desa untuk dapat mengendalikan orang yang datang ke daerahnya masing-masing dan harus mau mengikuti aturan yang berlaku di daerah tersebut. Hal tersebut disampaikannya ketika membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) BKKBN di Kapuas Palace Pontianak, Rabu (22/4). Hadir Sudibyo Alimoeso Deputi KSPK BKKBN.

“Orang yang datang ke daerah kita tolong dikendalikan karena di kota Pontianak tidak terkendali, tolong sampaikan ke Pak Wali kalau (yang datang) tidak mau ikut aturan kembalikan, caterkan pesawat,” tegas Cornelis.

Ia juga mengingatkan agar keluar masuknya penduduk ke Kalimantan Barat dikontrol ketat dan pendatang agar melapor ke pimpinan wilayah. Hal tersebut menurut Cornelis bisa memicu laju pertumbuhan penduduk di Kalimantan Barat menjadi kurang terkendali, apalagi kalau sampai di Kalimantan Barat menikah dan tidak mau ikut program Berencana. Dijelaskan Cornelis pula pembatasan angka kelahiran di muka bumi ini karena untuk mengantisipasi ancaman kelaparan, apalagi ditambah ancaman dunia seperti pemanasan global( Nasir Humas Prov)

Tags : belum ada tag

TERPOPULER

Kabar terpopuler seputar inovasi yang dilakukan oleh Pemerintah dari berbagai macam sektor.