Dapat Respon Positif Masyarakat, Aplikasi Sigabon Raih Penghargaan

20 August 2019 | Jawa Barat



Indonesiaberinovasi.com, CIREBON – Aplikasi Polisi Siaga Cirebon (Sigabon) yang diluncurkan untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto mendapat penghargaan dari Mark Plus.Inc. 

Herman selaku Direktur Mark Plus Inc, mengatakan penghargaan tentang pelayanan publik itu diberikan kepada instansi dan Lembaga Pemerintah khususnya di bidang Pelayanan Publik yang ada di Jawa Barat. Dan Polres Cirebon merupakan satu dari lima Polres di jajaran Polda Jawa Barat yang menerima penghargaan tersebut.

“Pelayanan kepada masyarakat melalui inovasi pelayanan Aplikasi Android Sigabon (Polisi Siaga Cirebon) dan Pembangunan Gedung pelayanan masyarakat satu atap (Gedung Sannika Satyawada) yang meliputi pelayanan SIM,  pelayanan SKCK dan pelayanan SPKT, secara nyata memudahkan masyarakat dalam menerima pelayanan kepolisian,” jelas Herman.

Sementara itu, Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto mengaku senang jika kinerja yang dilakukan polres Cirebon mendapatkan apresiasi dari masyarakat. 

“Karena hakikatnya sebagai abdi negara kami ini hanya berupaya memberikan yang terbaik kepada masyarakat utamanya dalam hal pelayanan,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepolisian Resort Cirebon meluncurkan aplikasi Si Gabon (Polisi Siaga Cirebon) untuk mempermudah masyarakat mengakses pelayanan Polri.  

Masyarakat  bisa mengunduh aplikasi Si Gabon di Google Playstore, masyarakat Cirebon bisa melaporkan apapun, kapanpun dan dimanapun. Sehingga, bisa lebih cepat direspon oleh polisi.

foto: istimewa

Tags : belum ada tag

ARTIKEL TERKAIT





KOMENTAR

Rating

TERPOPULER

Kabar terpopuler seputar inovasi yang dilakukan oleh Pemerintah dari berbagai macam sektor.