Desa Troso Jadi Kampung UKM Digital

27 October 2015 | Jawa Tengah



JEPARA – Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jepara Basuki Wijayanto, belum lama ini mewakili bupati Jepara meresmikan Desa Troso menjadi Kampung UKM Digital.

Acara yang bertempat di Kantor Koperasi Paguyuban  Tenun Troso ini merupakan kerjasama Desa Troso dengan PT Telkom Indonesia. Acara dengan tajuk Kampung Tenun Troso Pecangan Jepara Goes Digital adalah persembahan PT Telkom Indonesia untuk Kemajuan UKM Indonesia.

Sambutan  Bupati Jepara yang dibacakan Kepala Dishubkominfo mengucapkan terima kasih kepada PT Telkom Indonesia serta seluruh pihak yang terkait atas terselenggaranya acara tersebut.

Peresmian ini dipandang sangat tepat karena memiliki banyak manfaat baik secara langsung maupun tidak langsung bagi masyarakat, terutama untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat Desa Troso.

“Pemerintah Kabupaten Jepara sendiri, dalam menyikapi serta merespon dinamika lokal dan global saat ini dan yang akan datang, telah mengembangkan berbagai program pengembangan wilayah berbasis teknologi,” kata Basuki.

Beberapa waktu yang lalu, Pemkab Jepara juga telah mencanangkan Desa Tulakan, Kecamatan Donorojo, dan Desa Jambu, Kecamatan Mlonggo, sebagai desa berbasis teknologi informasi (TI).

Selanjutnya, terkait diresmikannya Kampung UKM Digital Desa Troso, diharapkan masyarakat Desa Troso, terutama pelaku UKM bisa memanfaatkan fasilitas ini dengan sebaik-baiknya sehingga mampu meningkatkan daya saing produk UKM Jepara dalam menghadapi masyarakat ekonomi ASEAN.  

Sumber:  InfoPublik.id
Foto: http://2.bp.blogspot.com/










Tags : belum ada tag


Terkini
Pustaka Digital Inovasi Literasi untuk Daerah 3T
07 May 2019 :: Kalimantan Utara
Pustaka Digital Inovasi Literasi untuk Daerah 3T
07 May 2019 :: Kalimantan Utara
Pustaka Digital Inovasi Literasi untuk Daerah 3T
07 May 2019 :: Kalimantan Utara
Magic Grill, Inovasi Khas Magelang
30 April 2019 :: Jawa Tengah

TERPOPULER

Kabar terpopuler seputar inovasi yang dilakukan oleh Pemerintah dari berbagai macam sektor.