Gubernur Apresiasi Kerjasama BKN-PT. Taspen ( Persero)

27 April 2015 | Kalimantan Barat



Pontianak -Gubernur Kalimantan Barat Drs.Cornelis,MH mengapresiasi atas kerjasama BKN-PT. Taspen ( Persero) dalam rangka meningkatkan pelayanan serta mempermudah kepada Pegawai Negeri Sipil dalam mengurus pensiun, sehingga para PNS yang akan menjalani masa purna tugas atau pensiun akan semakin dipermudah, Ungkap Cornelis, pada saat membuka Rapat Koordinasi Kepegawaian Bidang Pensiun se Wilayah Kerja Kantor Regional V Badan Kepegawaian Negara yang berlangsung di Balai Petitih Kantor Gubernur, Kamis ( 23/4).

Lanjutnya, apa yang dilakukan Badan Kepegawaian Negara dengan PT Taspen ( Persero) untuk, bersama sama meningkatkan pelayanan kepada para pegawai negeri sipil yang akan memasuki masa pensiun, dengan melakukan inovasi pelayanan melalui layanan klim otomatis sekaligus melakukan penyuluhan tentang Keputusan Presiden No 53 Tahun 2014 tentang Pemberian Kuasa Kepada Kepala BKN untuk atas nama Presiden menetapkan Kenaikan Pangkat, Pemberhentian dan pemberian Pensiun bagi PNS yang berpangkat Pembina Utama Muda Golongan IV/c ke atas.

Peraturan Kepala BKN No K.26-30/V.264-9/99 Tanggal 24 Desember 2014, tentang Penetapan Surat Keputusan Kenaikan Pangkat, Pemberhentian dan Pensiun PNS, dengan demikian para PNS yang sudah mengabdi kepada negara bertahun- tahun pada saat akan memasuki masa purna tugas atau pensiun tidak perlu direpotkan dalam mengurus pensiun, karena telah diurus oleh instansinya masing masing yang membidangi kepegawaian melalui mekanisme yang telah dibuat oleh Badan Kepegawaian Negara dan PT Taspen ( Persero).

Tentu hal ini sangat diharapkan khususnya oleh pegawai negeri sipil yang bekerja dan bertempat tinggal di daerah yang jauh dari pusat layanan, tidak terkecuali para PNS yang berada di wilayah Kalimantan Barat terutama yang bekerja dan bertempat tinggal di wilayah perbatasan, tegas Cornelis.

Tentu sistem yang telah dibangun oleh BKN dalam mengelola data pegawai di seluruh Indonesia yang jumlahnya 4,7 juta, memang memerlukan sistem yang tidak mudah dan Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian ( SAPK), merupakan ujud dari upaya serius yang telah dilakukan oleh BKN dalam meningkatkan pelayanan kepada publik khususnya PNS, serta mengimplementasikan birokrasi yang profesional dan tranparan, paparnya.

Rapat yang diikut BKD se-wilayah kerja Regional V, acara Rapat yang berlangsung sehari penuh, telah disampaikan berbagai nara sumber diantaranya dari BKN dan PT. Taspen ( Persero). ( Nasir Humas Prov).

Tags : belum ada tag


Terkini
Pustaka Digital Inovasi Literasi untuk Daerah 3T
07 May 2019 :: Kalimantan Utara
Pustaka Digital Inovasi Literasi untuk Daerah 3T
07 May 2019 :: Kalimantan Utara
Pustaka Digital Inovasi Literasi untuk Daerah 3T
07 May 2019 :: Kalimantan Utara
Magic Grill, Inovasi Khas Magelang
30 April 2019 :: Jawa Tengah

TERPOPULER

Kabar terpopuler seputar inovasi yang dilakukan oleh Pemerintah dari berbagai macam sektor.