Humas Pemkot Bekasi Raih Penghargaan Humas Inspirasional Terbaik III

01 November 2015 | Jawa Barat



JAKARTA – Humas Pemerintah Kota Bekasi meraih Penghargaan Terbaik III Kategori Humas Inspirasional dalam ajang 1st Indonesia Government Public Relations Awards and Summit (INGPRAS) 2015 yang diselengggarakan oleh Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat di Gedung Dewan Pers, Selasa (27/10).

Pada malam penghargaan tersebut, kategori Humas Pemerintah Terbaik I diraih oleh Kota Jogjakarta dan Terbaik II oleh Kota Bengkulu. Penghargaan ini diberikan oleh Heddy Lugito selaku Sekretaris Jenderal SPS Pusat.

Penghargaan ini diberikan, setelah melalui rangkaian seleksi dan presentasi oleh dewan juri yang terdiri atas Ahmad Djohar Ketua Harian SPS Pusat, Bambang Halintar praktisi media dan Henny S. Widyaningsih anggota Komisi Informasi Pusat.

Yenny S. Widyaningsih, Komisioner Komisi Informasi Pusat, menyampaikan, INGPRAS 2015 bertujuan memberikan penghargaan kepada public relations pemerintahan kota/kabupaten yang terus memerhatikan UU Keterbukaan Informasi Publik No 14 Tahun 2008 untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kriteria yang dinilai di antaranya adanya struktur organisasi, standar operasional prosedur (SOP), bentuk kegiatan yang telah dilakukan dan inovasi-inovasi bidang kehumasan dan kerja sama kehumasan dengan media.

Kepala Bagian Humas Pemkot Bekasi MHD Jufri saat menerima penghargaan ini mengucapkan terimakasih kepada penilai dalam hal ini Serikat Perusahaan Pers yang memberikan penghargaan, yang menurutnya sangat penting sebagai pemacu kinerja humas lebih baik lagi.

"Lalu kepada jajaran hingga staf pada Bagian Humas atas dukungan dan kerjasamanya, sehingga mampu meraih penghargaan sebagai humas inspirasional terbaik III se-Indonesia pada ajang INGPRAS 2015 ini," ujar Kabag Humas Pemkot Bekasi MHD Jufri.

Ia pun berharap jajaran Humas Setda Kota Bekasi akan lebih baik dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai corong pemerintah yang mendesiminasikan informasi bagi masyarakat Kota Bekasi pada khususnya, dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

Selain pernghargaan INGPRAS, SPS Pusat juga memberikan penghargaan untuk The 4th Indonesia Publik Reletions Award and Summit (IPRAS), The 2th Indonesia Media Research Award and Summit (IMRAS) serta penghargaan kepada tokoh publik inspirasional se-Indonesia.

Hadir pada acara tersebut Menteri Pariwisata Arief Yahya, Kepala Basarnas Marsdya TNI FH Bambang Sulistiyo, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, CEO Garuda Indonesia Muhammad Arif Wibowo, Ketua Harian SPS Pusat Ahmad Djauhar, dan Sekjen SPS Pusat Heddy Lugito.

Sumber: InfoPublik.id

Tags : belum ada tag


Terkini
Pustaka Digital Inovasi Literasi untuk Daerah 3T
07 May 2019 :: Kalimantan Utara
Pustaka Digital Inovasi Literasi untuk Daerah 3T
07 May 2019 :: Kalimantan Utara
Pustaka Digital Inovasi Literasi untuk Daerah 3T
07 May 2019 :: Kalimantan Utara
Magic Grill, Inovasi Khas Magelang
30 April 2019 :: Jawa Tengah

TERPOPULER

Kabar terpopuler seputar inovasi yang dilakukan oleh Pemerintah dari berbagai macam sektor.