INOVASI Program Peningkatan Literasi Bagi Pendidikan Dasar

26 June 2019 | Jawa Timur



Indonesiaberinovasi.com, PASURUAN - Pendidikan dasar merupakan hal yang penting bagi setiap anak, untuk meningkatkan kualitas pendidikan dasar bagi anak diperlukan berbagai inovasi. Salah satu cara melahirkan inovasi adalah melakukan kolaborasi, hal ini yang dilakukan oleh Kabupate Pasuruan.

Melalui kegiatan "temu Inovasi Kabupaten Pasuruan" pada Senin (24/6) lalu. Kegiatna untuk mendukung program pembangunan berbasis keluarga dan pendidikan karakter. Program ini dinamakan Program Inovasi untuk Anak Indonesia (INOVASI). 

Awalnya program ini digelar berdasarkan hasil pemetaan yang dilakukan tim monitoring dan evaluasi research and learning (MERL) dari INOVASI. Masalah yang ditemukan adalah Kabupaten Pasuruan memiliki permasalahan dalam bidang literasi.

Melalui masalah tersebut, dibuat berbagai solusinya diantaranya adalah penguatan literasi dasar khususnya untuk madrasah dan sekolah dasar yang tersebar di 3 kecamatan yaitu, Kecamatan Nguiling, Pohjektrek dan Purwosari, dengan total sekolah 26 Madrasah dan 10 Sekolah Dasar.

Hal ini senada dari wakil Bupati Pasuruan,"Saya senang sekali Program INOVASI dapat membantu Kabupaten Pasuruan dalam meningkatkan kemampuan literasi dasar. Bahkan saya memiliki keinginan untuk melihat langsung implementasi program di level sekolah."

Tags : belum ada tag

TERPOPULER

Kabar terpopuler seputar inovasi yang dilakukan oleh Pemerintah dari berbagai macam sektor.