PD BPR Bank Sleman Buka Kantor Cabang Godean

29 September 2015 | Di Yogyakarta



SLEMAN – PD BPR Bank Sleman membuktikan dirinya ingin dekat dengan nasabahnya dengan membuka Kantor Cabang Godean. Hal itu disampaikan Dirut PD BPR Bank Sleman Moh Sigit SR, pada peresmian Kantor Cabang Godean PD BPR Bank Sleman, Senin  (28/9).

“BPR Bank Sleman juga  akan tetap kerja keras, semangat dan fokus serta tidak galau dalam menyikapi kondisi perekonomian yang kurang kondusif seperti sekarang ini,” kata Sigit.

Dalam kesempatan itu Sigit juga menyampaikan perkembangan kinerja keuangan Bank Sleman sampai dengan Agustus 2015. Total asetnya mencapai  Rp578,6 miliar, tumbuh 27,36 persen dibandingkan tahun lalu.

Dana masyarakat Rp413,13 miliar, tumbuh 30,71 persen dibanding tahun lalu,  kredit yang disalurkan Rp472,5 miliar tumbuh  22,79 persen dibanding tahun  lalu, sedangkan laba mencapai Rp16,6 miliar, tumbuh 17,73 persen dibanding tahun lalu.

“Kantor Cabang Godean ini berada di Jalan Godean atau sebelah timur Pasar Godean, sekitar 500 meter dan merupakan kantor cabang yang pertama dalam rangka meningkatkan jaringan pelayanan,” terang Sigit.

Sigit menambahkan, keberadaan kantor cabang  ke depannya diharapkan dapat menjadi ujung tombak layanan Bank Sleman, khususnya di wilayah Sleman Barat, dalam penghimpunan dana dan penyaluran kredit kepada UMKM.

”Sampai dengan saat ini, Bank Sleman telah memiliki 16 kantor kas yang tersebar hampir di setiap kecamatan di wilayah Kabupaten Sleman. Ke depan akan disusul dengan adanya cabang-cabang selanjutnya dalam rangka peningkatan jaringan layanan di wilayah Kabupaten Sleman dan sekitarnya,” tutur Sigit.

Peresmian dihadiri Penjabat Bupati Sleman Gatot Saptadi, Sekda Sleman Sunartono selaku Ketua Dewan Pengawas PD BPR Bank Sleman, serta anggotanya, Assek  & II, perwakilan BI, OJK DIY dan lainnya.

Sementara Gatot Saptadi menyampaikan dengan perluasan jaringan yang dilakukan PD BPR Bank Sleman dapat mengukuhkan eksistensi PD BPR Bank Sleman sebagai bank perkreditan rakyat yang memiliki visi mewujudkan bank yang sehat, profesional dan berdaya saing.

“Ekspansi jaringan ini merupakan salah satu upaya dalam memberikan pelayanan prima secara luas dalam perbankan sehingga mampu menjangkau masyarakat di Kabupaten Sleman dengan merata,” ujar Gatot.

PD BPR Bank Sleman yang pada awalnya berperan untuk memberikan pelayanan membantu kebutuhan pinjaman dana dari masyarakat golongan ekonomi menengah, terutama para pedagang pasar dan pegawai, seiring dengan perkembangan PD Bank Perkreditan Rakyat Bank Sleman sebagai perusahaan perbankan mengedepankan profesionalisme dalam menjalankan operasional perusahaan.

Berkenaan dengan hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Sleman berupaya agar PD BPR Bank Sleman menjadi lokomotif perekonomian daerah, khususnya dalam pemberdayaan perekonomian masyarakat.

“Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Sleman berkomitmen dalam mengembangkan PD BPR Bank Sleman dengan cara penyertaan modal pemerintah daerah yang anggarannya dialokasikan dalam APBD Kabupaten Sleman,” ujar Gatot.

Peresmian Kantor Cabang yang baru ini merupakan capaian dalam perluasan jaringan sekaligus tantangan bagi jajaran PD BPR Bank Sleman untuk dapat memertahankan bahkan meningkatkan prestasi dan kinerja dalam memberikan pelayanan perbankan  bagi nasabah.

Gatot juga mengingatkan pada seluruh jajaran keluarga besar PD BPR Bank Sleman agar dapat mengutamakan kesolidan dan kekompakan dalam menjalankan tugas yang diemban dengan mengedepankan visi dan misi korporasi, sehingga tujuan korporasi dapat tercapai.

“Serta yang tidak kalah penting adalah terus berinovasi dalam penyediaan layanan perbankan sesuai dengan perkembangan dan tuntutan pasar saat ini, serta melakukan peningkatan kualitas sumber daya manusia sebagai motor penggerak dalam penyelenggaraan pelayanan perbankan,” pesan Gatot.

Sumber: infopublik.id

Tags : belum ada tag


Terkini
Pustaka Digital Inovasi Literasi untuk Daerah 3T
07 May 2019 :: Kalimantan Utara
Pustaka Digital Inovasi Literasi untuk Daerah 3T
07 May 2019 :: Kalimantan Utara
Pustaka Digital Inovasi Literasi untuk Daerah 3T
07 May 2019 :: Kalimantan Utara
Magic Grill, Inovasi Khas Magelang
30 April 2019 :: Jawa Tengah

TERPOPULER

Kabar terpopuler seputar inovasi yang dilakukan oleh Pemerintah dari berbagai macam sektor.