Rumput Vetiver Bisa Tanggulangi Banjir

01 November 2015 | Riau



PEKANBARU – Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, Kamis, (29/10) melakukan penanaman rumput Vetiver (akar wangi) di halaman Kantor Lurah Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru.

Acara ini digelar mahasiswa dari Himpunan Mahaiaswa Biologi Universitas Muhammadyah Riau dan Lembaga Ristek Pendidikan Tinggi (Dikti) dalam rangka menanggulangan bencana banjir.

Hadir pula dalam kesempatan ini Wakil Rektor III UMRI, perwakilan dikti, Dekan Fakultas FMIPA, dosen HIMA Biologi, Camat Rumbai Pesisir, Lurah Meranti Pandak beserta ketua RT dan RW setempat.

Dalam kesempatan ini Ayat Cahyadi mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa Himpunan Biologi Universitas Muhammadyah Riau yang memiliki perhatian besar terhadap masalah sosial, terutama bencana banjir.

“Rumput vetiver selain dapat menanggulangi bencana banjir juga berguna untuk mengusir nyamuk, tikus serta bintang pengerat lainnya. Jadi manfaatkan rumput ini cukup banyak," ujarnya.

Karena itu, Ayat meminta seluruh masyarakat Meranti Pandak hendaknya ikut serta membantu mahasiswa dalam penanaman rumput vetiver di lingkungan tempat tinggalnya, terlebih lagi bagi daerah yang rawan banjir.

Sumber: InfoPublik.id
Foto: http://tukangtaman-rumputvetiver.com/ 

Tags : belum ada tag

TERPOPULER

Kabar terpopuler seputar inovasi yang dilakukan oleh Pemerintah dari berbagai macam sektor.