Stand Layanan Pembayaran Pajak Paling Ramai Dikunjungi di Riau Expo

01 November 2015 | Riau



PEKANBARU – Event Riau Expo yang dilaksanakan di SKA Co Ex menarik minat masyarakat. Salah stand yang dipadati pengunjung adalah stan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Riau.

Hal ini dikarenakan adanya beberapa pelayanan dan kemudahan yang diberikan kepada masyarakat, seperti proses perizinan, informasi dan pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Salah seorang warga, Andre (33), mengaku sangat tertarik dengan layanan informasi dan proses pembayaran pajak di stand Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Riau. Menurutnya, hal itu menjadi kemudahan bagi masyarakat di Provinsi Riau.

"Saya lihat kenapa banyak pengunjung yang ramai, ternyata ada informasi dan pelayanan pajak. Ini tentunya sangat membantu masyarakat," ujar warga Tenayan Raya itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Riau SF Hariyanto mengatakan, pihaknya sengaja memberikan pelayanan prima di stand Riau Expo. Ini dilakukan sebagai komitmen menerapkan transparansi dan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam menyalurkan pajak dan retribusinya.

Beberapa pajak yang diinformasikan antara lain pajak kendaraan bermotor (PKB), bea balik nama kendaraan bermotor (BBNKB) dan pajak bahan bakar kendaraan bermotor (PBBKB). Selain itu juga ada pajak air permukaaan dan pajak rokok.

"Dalam memberikan informasi dan pelayanan kepada masyarakat kami menerapkan 3S, yakni senyum, sapa dan santun. Dengan pembayaran pajak akan membantu dalam mendukung program pembangunan daerah," ujar SF Hariyanto.

Sumber: InfoPublik.id
Foto: http://www.inspiredreality.com.au/ 

Tags : belum ada tag


Terkini
Pustaka Digital Inovasi Literasi untuk Daerah 3T
07 May 2019 :: Kalimantan Utara
Pustaka Digital Inovasi Literasi untuk Daerah 3T
07 May 2019 :: Kalimantan Utara
Pustaka Digital Inovasi Literasi untuk Daerah 3T
07 May 2019 :: Kalimantan Utara
Magic Grill, Inovasi Khas Magelang
30 April 2019 :: Jawa Tengah

TERPOPULER

Kabar terpopuler seputar inovasi yang dilakukan oleh Pemerintah dari berbagai macam sektor.